Cara Menentukan Judul Blog & Cara Mengganti Judul Blog

Judul blog merupakan salah satu faktor SEO yang bisa mempengaruhi peringkat blog di mesin pencari. Dalam membuat judul blog tentunya harus membuat sebuah judul yang ada hubungannya dengan kata kunci yang di target jika target pengunjung blog dari mesin pencari, dan untuk lebih memaksimalkan SEO onpage dari sebuah blog hendaknya judul blog harus mengandung kata kunci.

Kelebihan dari sebuah blog yang judulnya mengandung kata kunci adalah mesih pencari akan lebih mudah menemukan blog tersebut ketika seseorang mengetik kata kunci dari blog tersebut dimesin pencari, hal ini tentunya lebih menguntungkan bagi blog yang mengandalkan mesin pencari untuk mendatangkan pengunjung.

Artikel terkait
Cara optimasi SEO
Cara mendapatkan backlink berkualitas
Berikut ini saya akan berikan beberapa tips dan hal hal yang harus dilakukan dalam membuat judul blog.

Memasukkan kata kunci kedalam judul blog

Seperti yang saya tulis diatas, bahwa memasukkan kata kunci kedalam judul blog akan mampu menaikkan posisi blog dimesin pencari karena boot google alan lebih menemukan blog tersebut.

Menggunakan nama autor sebagai judul blog

Salah satu kelebihan menggunakan nama autor sebagai judul blog adalah blog tersebut akan mudah di ingat, jadi dengan demikian untuk bisa menemukan blog tersebut dimesin pencari orang sudah tidak perlu lagi mengetik kata kunci, cukup hanya dengan mengetik judul blog tersebut dimesin pencari, dalam hal ini judul blognya adalah si autor atau si penulis.
Dari kedua tips tersebut tentunya sama sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, dan semua itu tergantung dari mana datangnya pengunjung blog yang kita target.

Jika blog yang sudah dibuat terlanjur menggunakan nama blog yang tidak sesuai dengan hal diatas maka sebaiknya judul blog tersebut diganti, dan untuk mengganti judul blog langsung saja simak langkah langkahnya berikut ini

Cara mengganti judul blog

Sebagai langkah awal silahkan perhatikan gambar dibawah ini


Klik Setelan => Dasar => Edit, selanjutnya akan muncul kotak tempat membuat judul blog, tampilannya seperti gambar dibawah ini


Masukkan judul blog pada kotak yang tersedia kemudian klik Simpan Perubahan jika judul yang dibuat sudah dirasa cocok.

Mengganti judul blog merupakan salah satu perubahan besar dalam blog tersebut, dan setiap melakukan perubahan besar dalam sebuah blog maka harus melakukan crawl ulang/submit URL agar boot google bisa dengan cepat merayapi blog tersebut, dan untuk tau bagaimana cara melakukan crawl ulang silahkan klik link dibawah ini
Cara submit URL
Submit URL ini memiliki fungsi agar boot google lebih cepat mengindex sebuah url, baik itu URL hompage maupun URL artikel, jadi saran saya lakukan submit URL ini setiap kali selesai mempublis sebiah artikel.

Ini saja yang bisa saya bagi pada kesempatan kali ini, semoga artikel Cara Menentukan Judul Blog & Cara Mengganti Judul Blog ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung. Salam Blogger

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Cara Menentukan Judul Blog & Cara Mengganti Judul Blog"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...