Cara Mengganti Template Blogger

Tutorial yang akan saya bahas di artikel kali ini adalah bagaimana cara mengganti template blogger dimana template adalah tampilan dari sebuah blog. Waktu pertama membuat blog kita hanya bisa memilih template asli dari blogger, template asli blogger ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dan bagi sebagian blogger kurang menarik, jadi rata rata blogger menggantinya agar lebih terlihat profesional.

Untuk memilih template tentunya ada hal hal yang harus diperhatikan seperti kecepatan loading, warna template, responsive atau mobile friedly dan masih banyak lagi lainnya. Pemilihan template yang tepat harus dilakukan karena template sendiri merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi perkembangan sebuah blog, bayangkan saja misalkan template yang sobat gunakan loadingnya lama, atau tampilannya membuat mata pengunjung tidak nyaman, tentu pengunjung akan malas membaca artikel yang ada diblog sobat, dan hal tersebut akan mendapat penilaian buruk dari google.

Ada banyak pilihan template yang bisa digunakan, baik template free (gratis) maupun premium atau berbayar, dan template template tersebut bisa sobat cari di google untuk kemudian di download, namun biasanya template tersebut masih dalam bentuk file mentah jadi harus di ekstrack dulu agar formatnya berubah menjadi XML.

Menggati template ini sebenarnya cukup mudah, namun bagi orang yang baru mengenal blog tentunya banyak yang masih belum mengerti bagaimana cara mengganti template, dan untuk itula saya buatkan artikel ini, dan untuk langkah langkahnya langsung saja simak tutorialnya berikut ini

Cara mengganti template blogger

Langkah pertama silahkan login dulu ke akun blogger sobat, pada halaman awal akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini


Klik bagian yang saya tandai


Kemudian klik Template


Selanjutnya klik Cadangkan/Pulihkan


Klik Browse dan pilih template yang sobat ingin gunakan, selanjutnya klik Unggah dan peroses mengganti template selesai.

Baca juga

Sampai disini saya rasa sobat sudah mengerti dan sudah bisa mengganti template blogger karena tutorial diatas sangat jelas dan sudah saya lengkapi dengan gambar agar lebih mudah. Jangan lupa untuk menshare dan memberi like artikel ini.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Cara Mengganti Template Blogger"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...