Cara Menghapus Artikel di Blogger

Menghapus artikel di blog yang menggunakan platform blogger sebenarnya sangat mudah, namun disini yang menjadi permasalahan adalah hal apa yang membuat sebuah artikel harus dihapus dari blog, bukan kah membuat artikel itu tidak mudah, lalu kenapa dihapus?...

Saya pernah mengalami sebuah kasus dimana saya punya sebuah artikel yang mana di artikel tersebut iklan adsensenya tidak tampil, padahal di halaman halaman lain atau artikel lain semua normal, akhirnya saya putuskan untuk menghapus artikel tersebut karena saya takut artikel tersebut melanggar TOS google, atau bisa jadi ada beberapa kata atau bahasa diartikel tersebut yang tidak bisa dibaca oleh boot google, jadi ya percuma saya pelihara artikel tersebut karena tidak bisa menampilkan iklan adsense.

Pengalaman saya itu bisa jadi juga menjadi alasan kenapa para blogger menghapus artikel, meskipun masih banyak alasan alasan lainnya yang tidak saya ketahui, dan bagi sobat blogger khususnya para newbee yang belum tau cara menghapus artikel langsung saja simak caranya berikut ini

Cara menghapus artikel

Silahkan perhatikan gambar berikut ini


Masuk ke akun blog, lalu masuk ke Pos dan letakkan kursor di artikel yang ingin dihapus dan akan muncul beberapa pilihan, klik hapus dan selesai.

Baca Juga
Jika ingin menghapus semua artikel sekaligus sobat hanya perlu mencentang bagian nomor 3 kemudian klik ikon tong sampah, jika ingin menghapus beberapa artikel sekaligus silahkan centang artikel artikel yang ingin dihapus dan kemudian klik ikon tong sampah.

Meskipun penghapusan artikel di dashboard ini sudah selesai namun artikel tersebut tentunya belum terhapus secara permanen jika artikel tersebut sudah pernah di submit di google webmaster tool, dan itu artinya artikel tersebut sudah terindex oleh google, lalu bagaimana cara menghapusnya secara permanen?, silahkan klik berikut ini
Cara hapus URL artikel di webmaster tool
Itu lah langkah langkah atau cara menghapus artikel, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel cara submit URL di google webmaster tool yang sudah saya publis sebelumnya.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Cara Menghapus Artikel di Blogger"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...