Submit URL Agar Blog Lebih Cepat Terindex Oleh GOOGLE

Kali ini yang akan saya bahas adalah bagaimana caranya agar blog yang baru dibuat bisa cepat terindex oleh mesin google, dan cara tersebut adalah dengan melakukan submit URL atau crawl URL.

Submit URL ini tidak hanya dilakukan untuk URL home page saja tapi juga untuk artikel yang baru dipublis, tujuannya untuk memberi tahu boot google bahwa blog tersebut memiliki artikel baru. Submit URL juga bisa dilakukan untuk artikel artikel lama, apa lagi jika artikel tersebut baru di edit.

Salah satu alasan dalam melakukan submit URL homepage adalah karena blog tersebut baru saja melakukan perubahan besar seperti mengganti template dan judul blog, untuk tau bagaimana cara mengganti judul blog dan mengganti template silahkan klik link berikut ini
Cara mengganti judul blog
Cara mengganti template blog
Dan untuk tau bagaimana cara submit URL langsung saja simak caranya berikut ini

Cara submit/crawl URL

Pertama klik berikut ini Crawl URL kemudian akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini


Masukkan URL yang ingin di crawl dikolom URL, selanjutnya centang bagian I'm not a robot kemudian klik Submit Request dan selesai.

Sebagai catatan penting bahwa dalam melakukan crawl ini bisa membuat URL tersebut cepat terindex oleh mesin google namun jangan terlalu berlebihan karena bisa dianggap spam oleh boot google dan hal ini tentu akan memberi dampak yang tidak bagus bagi blog itu sendiri.

Selamat mencoba dan terimakasih sudah berkunjung. Salam blogger.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Submit URL Agar Blog Lebih Cepat Terindex Oleh GOOGLE"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...