Dear NEWBIE...!!! Hindari 5 Hal Berikut Dalam Membangun Blog

Blog, Masih menjadi hal yang sangat berpotensi untuk bisa mendapatkan uang dari internet, jika bicara soal jumlah uang yang bisa didapatkan dari blog tentunya sudah tidak bisa diragukan lagi, puluhan bahkan ratusan juta bisa didapatkan perbulan dari blog, itu lah sebabnya saat ini banyak orang yang tertarik untuk menjadi seorang blogger, jadi secara tidak langsung membuat persaingan menjadi semakin ketat dan membuat para blogger harus lebih cerdas dan teliti, serta menggali informasi lebih banyak lagi mengenai perubahan perubahan algoritma google yang tentunya kita semua tidak tau kapan algoritma itu akan berubah, atau mungkin kita juga tidak tau apakah perubahan algoritma itu menguntungkan blog yang sudah berkembang, atau malah sebaliknya dimana justru algoritma tersebut membuat down.

Sebagai seorang blogger saya mengakui bahwa untuk membuat sebuah blog tentunya sangat mudah, namun untuk menjadi seorang blogger tentu butuh proses dan perjuangan, ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan, melakukan apa yang seharusnya dilakukan, dan menghindari apa yang seharusnya tidak dilakukan.

Jika sobat ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana sebenarnya cara membuat blog yang benar dan apa saja yang harus dilakukan dalam membuat blog, sobat bisa membaca penjelasannya dengan mengklik link dibawah ini


Setelah mengetahui apa saja yang harus dilakukan dalam membuat blog tentunya sobat juga harus tau hal apa saja yang harus dihindari dalam membangun sebuah blog, dan hal apa saja yang harus dihindari ini lah yang akan saya bahas di artikel kali ini, apa saja hal tersebut?, langsung saja simak ulasannya berikut ini


Asal tulis artikel/konten

Pernah denger kalimat "KONTEN IS KING"???, maksudnya adalah bahwa kualitas artikel menjadi pengaruh paling utama dalam perkembangan sebuah blog, artikel artikel yang memiliki kualitas baik akan memiliki kemungkinan lebih besar mudah bersaing di mesin pencari, dan tentunya akan disenangi oleh pengunjung/pembaca, jadi jangan sampai dalam membuat artikel ini terkesan asal asalan, asal tulis sehingga bahasa yang tersaji tidak memuaskan pembaca.

Artikel berkualitas tidak selalu harus panjang lebar dengan ribuan karakter, artikel berkualitas disini adalah sebuah artikel yang mampu memberi jawaban dari apa yang pengunjung cari, artikel yang mampu membuaskan pembaca dan tentunya artikel yang disenangi oleh google, Lebih baik membuat satu artikel berkualitas dari pada membuat sepuluh artikel yang hanya asal tulis.

Terlalu cepat memikirkan hasil

Hasil yang saya maksud disini tentunya adalah uang, dan hal ini umumnya banyak terjadi dikalangan blogger pemula, mereka biasanya tergiur dengan penghasilan para blogger senior yang mereka tau dari grup grup facebook.

Baca Juga

Saya sendiri memaklumi jika banyak orang tertarik menjadi blogger karena faktor ingin mendapatkan uang karena saya pribadi juga seperti itu, namun jika hal itu terjadi tanpa ingin melalui proses proses yang seharusnya dilakukan, atau dengan kata lain ingin melakukann cara instan agar cepat mendapatkan uang dari blog maka saya yakin hal tersebut justru akan membuat sobat putus asa, apa lagi jika blog tersebut sama sekali tidak menghasilkan uang dalam waktu beberapa bulan seperti yang dibayangkan. Ngeblog bukan seperti kerja kantoran yang hari ini mulai bekerja dan bulan depan gajian.

Fokus ke tampilan blog

Tampilan blog bisa jadi merupakan salah satu elemen penting yang bisa membuat pembaca betah berlama lama di blog, namun jika dalam proses membangun sebuah blog terlalu fokus memikirkan masalah tampilan maka bukan tidak mungkin akan mengabaikan hal lain yang lebih penting seperti kualitas konten.

Untuk masalah mempercantik tampilan blog saya lebih menyarankan agar dilakukan jika ada waktu senggang, artinya proses mempercantik blog tidak menggangu aktifitas lain di blog yang lebih penting, dan usahakan agar tampilan blog dibuat sesederhana mungkin agar membiat mata pengunjung nyaman dalam membaca artikel.

Terlalu banyak bertanya

Sobat mungkin bingung kenapa banyak bertanya merupakan hal yang harus dihindari saat sedang membangun sebuah blog, bukankah banyak bertanya itu bagus, tentu, jika pertanyaan itu di fokuskan untuk perkembangan blog itu sendiri, bukan pertanyaan yang tidak penting.

Saya sering melihat blogger newbie bertanya di grup grup facebook dimana pertanyaan tersebut saya anggap sebuah pertanyaan yang tidak penting seperti misalnya "Om, blog saya ini sudah bisa daftar adsense apa belum ya?', setelah saya cek ternyata artikelnya baru 2 atau 3 biji, itupun artikelnya sama sekali tidak berkualitas, lagi pula pertanyaan itu adalah sebuah pertanyaan yang salah karena dalam mendaftar adsense bukan soal bisa atau tidak, tapi soal diterima atau tidak.

Sebenarnya pertanyaan pertanyaan yang sering saya baca di grup facebook itu sudah ada jawabannya yang lebih lengkap jika mau mencarinya di google, hanya saja terkadang orang malas untuk browsing dan mencari informasi lebih jauh, padahal jika bertanya di grup facebook terkadang tidak mendapatkan jawaban apa apa, yang ada malah jawaban BW dan BW. Jadi saran saya rajin rajin lah menggali informasi di google, baik mencari rujukan dari blog blog lokal maupun blog dari negara luar yang tentunya lebih update masalah perkembangan blog.

Tidak konsisten dalam melakukan update

Buat agar google jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap blog yang baru dibangun, caranya adalah dengan konsisten melakukan update artikel, setidaknya satu artikel /hari selama satu bulan, hal ini akan membuat google menilai bahwa sibat serius dalam membangun sebuah blog.

Jika dalam masa proses membangun sebuah blog dan hanya melakukan update artikel 2 atau 3 hari sekali maka google pun akan malas untuk memperhatikan blog kita, jadi sebisa mungkin di usahakan agar konsisten dalam meng update artikel.

Artikel terkait

Itulah beberapa hal yang harus dihindari dalam membangun sebuah blog, meskipun ada banyak hal lain yang memang seharusnya tidak dilakukan agar perkembangan blog menjadi seperti yang diharapkan, hal hal yang umumnya sering dilakukan oleh para blogger newbie.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat yang baru belajar membuat blog, dan bagi sobat yang sudah malang melintang didunia blog dan meyempatkan diri membaca artikel ini saya mohon maaf jika ada hal hal yang sekiranya merupakan sebuah kesalahan, atau mungkin ada yang perlu ditambahkan bisa menulisnya dikolom komentar.

Selamat berakhir pekan dan terimakasih sudah berkunjung di Pondok Blogger, Tongkrongan para blogger.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Dear NEWBIE...!!! Hindari 5 Hal Berikut Dalam Membangun Blog"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...