Cara Ganti Password Gmail | Ubah Sandi Email Gmail

Cara Ganti Password Gmail | Ubah Sandi Email Gmail - Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengganti kata sandi email gmail dengan penjelasan rinci dan lengkap disertai gambar agar sobat bisa dengan mudah mengikuti langkah langkah di artikel ini, meskipun sebenarnya cara ganti password ini sangat mudah namun saya yakin masih banyak orang yang belum tau bagaimana cara merubah kata sandi email ini.

Artikel ini di buat sesuai dengan hasil praktek yang saya lakukan dimana saya mengganti kata sandi salah satu email yang saya miliki kemudian saya menscreenshot tiap tiap langkahnya untuk kemudian saya buat tutorial dan di rangkum menjadi sebuah artikel.

Banyak alasan kenapa orang harus mengganti kata sandi email, seperti misalnya tingkat keamanan kata sandi yang rendah sehingga mudah ditebak, kata sandi yang sudah terlanjur ketahui oleh orang lain, kata sandi yang terlalu rumit sehingga susah di ingat, atau dengan alasan seperti yang saya lakukan yakni untuk membuat sebuah tutorial, tapi apapun alasannya, menggati kata sandi email memang terkadang harus dilakukan, tentunya demi keamanan dan kenyamanan pengguna email tersebut.

Sesuai denga judul artikel ini maka disini yang akan saya jelaskan adalah cara ubah sandi gmail, dan untuk lebih jelasnya langsung saja simak langkah langkahnya berikut ini

Cara Ganti Password Gmail | Ubah Sandi Email Gmail


Sebelum lanjut ke tutorial ganti password gmail, perlu anda ketahui bahwa tutorial ini bisa di ikuti baik itu jika anda menggunakan perangkat PC atau laptop maupun perangkat smartphone.

Sebagai langkah awal silahkan klik ==>> Di sini untuk menuju halaman tempat mengganti password gmail, namun biasanya anda akan di minta untuk login terlebih dahulu jika belum dalam keadaan login, atau anda hanya akan di minta memasukkan kata sandi email gmail tersebut jika sudah dalam ke adaan login.

Setelah melalui proses di atas maka pada halaman berikutnya akan terlihat tampilan seperti gambar di bawah ini

Cara Ganti Password Gmail | Ubah Sandi Email Gmail

Masukkan kata sandi baru di kolom Sandi baru (Kolom 1) dan masukkan kembali kata sandi tersebut di kolom Konformasi sandi baru (Kolom 2) kemudian klik UBAH SANDI

Cara Ganti Password Gmail | Ubah Sandi Email Gmail

Tampilan seperti gambar di atas menandakan proses ganti password gmail telah selesai. Anda bisa klik MULAI untuk melanjutkan mengatur akun gmail atau kembali ke akun google.

PERLU DIKETAHUI...!!!

Dengan mengganti kata sandi email gmail berarti sobat juga mengganti semua kata sandi dari aplikasi yang merupakan produk google seperti akun G+, akun youtube, akun google playstore dan akun akun lain yang juga merupakan produk google.

Disini saya juga akan memberikan sedikit tips dalam membuat kata sandi yang baik, kuat dan mudah di ingat
  • Usahakan membuat kata sandi dengan menggunakan lebih dari 8 karakter
  • Gunakan kombinasi antara huruf, angka dan tanda baca
  • Jangan gunakan nama dan tanggal lahir sebagai kata sandi email gmail karena akan mudah ditebak oleh orang lain
  • Pastikan kata sandi dari email gmail tersebut tidak diketahui oleh orang lain dan hanya sobat sendiri yang tau

Jika alasan mengganti kata sandi adalah karena lupa dengan kata sandi sebelumnya maka saya sarankan untuk membuat email baru, untuk tutorilanya silahkan baca cara buat email di artikel yang sudah saya publis sebelumnya, namun jika email tersebut sangat penting dan harus bisa dibuka kembali mungkin sobat bisa coba membuka kembali email tersebut dengan mengklik link dibawah ini
Cara buka email gmail lupa kata sandi
Ini saja yang bisa saya jelaskan pada artikel kali ini yang membahas secara singkat tentang bagaimana cara mengganti kata sandi email gmail. Semoga artikel Cara Ganti Password Gmail | Ubah Sandi Email Gmail ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di blog caradaftarblog.com

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Cara Ganti Password Gmail | Ubah Sandi Email Gmail"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...