Cara MONETIZE VIDEO YOUTUBE

Artikel cara monetize video youtube ini saya buat untuk melengkapi tutorial cara mendapatkan uang dari youtube, setelah sebelumnya saya juga saya sudah memposting beberapa artikel yang juga berkaitan dengan artikel ini.

Monetize video youtube sebenarnya adalah sebuah program penghasil uang yang bekerjasama dengan google, tentu saja jika video youtube tersebut sudah diterima google adsense. Monetize video juga bisa di artikan memasang iklan di video, iklan jenis apa dan di tempatkan dimana.

Ada beberapa jenis tampilan iklan yang bisa di pilih nantinya saat melakukan monetize, dan untuk mendapatkan hasil maksimal tentu saja sobat harus pandai pandai memilih dan memasang iklan tersebut.

Untuk langlah langkah monetize video ini langsung saja simak caranya berikut ini

Cara monetize video youtube

Sebelum melakukan proses monetize video, pastikan sobat sudah melakukan beberapa hal berikut ini
Upload video ke youtube / Upload video ke youtube di android
Verifikasi akun youtube
Daftar adsense youtube
Jika dari ketiga hal tersebut belum dilakukan silahkan klik untuk mengetahui cara dari masing masing tutorial tersebut, tapi jika sudah maka silahkan sobat masuk ke akun youtube dengan mengklik link berikut ini youtube.com dan pada halaman awal akan terlihat tampilan seperti gambar di bawah ini

monetize video youtube

Foto profil hanya akan terlihat jika sudah dalam keadaan login, klik foto tersebut lalu klik Creator Studio dan masuk ke tahap berikutnya

monetize video youtube

Clik DASHBOARD yang ada di bagian CREATOR STUDIO dan di sana akan muncul video yang sudah sobat upload sebelumnya, kemudian klik Edit dan masuk ke tahap berikutnya

monetize video youtube

Di sini sobat bisa memilih lebih dari satu jenis tampilan iklan, caranya denga mencentang bagian bagian yang saya beri tanda lingkaran merah, jika sudah selesai memilih langsung klik Save change dan selesai, silahkan cek video tersebut dan lihat bagaimana tampilan iklan yang muncul di video yang sudah di monetize tadi, jika merasa kurang pas silahkan di ganti, caranya sama dengan langkah langkah di atas.

Baca Juga
3 cara mendapatkan uang lewat internet
Ini saja yang bisa saya jelaskan pada artikel kali Cara MONETIZE VIDEO YOUTUBE ini. Selamat mencoba, semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya hanya di Pondok Blogger, tongkrongan para blogger.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Cara MONETIZE VIDEO YOUTUBE"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...