Cara DAFTAR GOOGLE ADSENSE Lewat Situs Adsense

Masih seputar bagaimana cara mendapatkan uang dari internet dimana kali ini saya akan membahas serta memberikan tutorial lengkap bagaimana cara daftar google adsense dengan menggunakan blog melalui situs resmi dari adsense tersebut.

Jika sobat adalah seorang blogger maka bekerjasama dengan google adsense adalah cara paling efektiv untuk bisa menghasilkan uang dari blog tersebut, sebagaimana kita tau bahwa google merupakan perusahaan besar yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Sebelum mendaftar google adsense, ada 3 hal yang sangat penting yang harus di perhatikan, dan ketiga hal tersebut adalah

1. Konten

Konten unik dan yang di maksud dengan konten unik ini adalah artikel yang ada di blog tersebut merupakan hasil pemikiran sendiri, meskipun inti dari isinya mengambil contoh dari blog lain, namun tentunya di tulis kembali dengan gaya bahasa sendiri, selain itu konten juga harus merupakan sesuatu yang bermanfaat bagi pembaca.

Konten yang ada di dalam blog tersebut juga tidak boleh mengandung hal hal yang melanggar kebijakan google seperti konten yang berbau p*rnografi, sara, judi serta konten konten yang berbau kekerasan.

Baca Juga
Cara menulis artikel
Cara membuat konten berkualitas
2. Navigasi

Navigasi adalah tampilan dari blog tersebut, dan membuat pengunjung mudah menemukan artikel yang di cari merupakan hal penting dalam mendaftar google adsense. Agar pengungjung mudah menemukan artikel yang di cari maka buatlah navigasi yang jelas seperti membuat tampilan blog serapi mungkin serta mengurangi pemasangan widget yang tidak terlalu penting.

Selain tampilan yang memudahkan pengujung menemukan artikel yang di cari, kelengkapan lainnya yang sebaiknya ada pada halaman blog adalah Sitemap, Contact Form, Disclaimer, Privacy Policy dan Terms Of Service, meskipun ada beberapa orang yang mengatakan bahwa hal ini tidak terlalu penting tapi buat saya pribadi hal ini juga bisa membuat pihak google menilai seberapa besar keseriusan sobat dalam membuat blog tersebut.

Baca Juga
Cara membuat Disclaimer
Cara membuat Privacy Policy
3. Pengunjung Organik

Pengunjung organik ini maksudnya adalah pengunjung yang datangnya dari mesin pencari, meskipun dalam jumlah kecil tapi jika pengunjung yang datang ke blog kita berasal dari mesin pencari melalui kata kunci yang di ketik maka hal ini tentunya akan sangat di senangi oleh google.

Itulah tiga hal penting yang harus di perhatikan sebelum mendaftar google adsense, meskipun banyak hal lain yang juga tidak kalah penting, dan jika ingin tau lebih banyak tentang syarat syarat mendaftar google adsense maka saya sarankan untuk membaca kebijakan google adsense di halaman resmi google adsense.

Terkait dengan judul dari artikel ini, dan untuk lebih jelas mengenai bagaimana cara daftar google adsense melalui situs resmi adsense, maka sobat bisa langsung ikuti langkah langkahnya berikut ini

Cara daftar google adsense

Sebelum mendaftar google adsense melalui situs resmi adsense pastikan sobat sudah membuat blog dan sudah di costum ke TLD (Top Level Domain), yang gratisan juga bisa, jika sudah maka langsung saja klik link berikut "Daftar Adsense" dan pada halaman awal akan terlihat tampilan seperti gambar di bawah ini

daftar google adsense

Tampilan di atas akan terlihat jika sobat sudah dalam ke adaan login ke akun google. Di sana akan ada plihan apakah email tersebut yang akan di gunakan untuk mendaftar atau ingin membuat email lain (Baca : Cara daftar email gmail). Klik Yes jika email tersebut yang ingin di gunakan untuk mendaftar google adsense dan selanjutnya akan terlihat tampilan seperti gambar di bawah ini

daftar google adsense

Masukkan URL blog di kolom My Website dan pilih bahasa sesuai bahasa blog yang di daftarkan di kolom Conten Language kemudian klik Save dan Continue

daftar google adsense

Isi dan lengkapi semua data yang di butuhkan, jangan sampai ada yang kosong, dan pada bagian paling bawah silahkan centang Yes Yes Yes Yes dan Yes lalu klik Submit my application dan selesai.

Artikel terkait
Cara mendapatkan uang dari youtube
Cara daftar adsense youtube
Setelah selesai melakukan semua proses di atas maka sekarang masuk ke tahap review pertama dimana biasanya akan berlangsung selama 2-3 hari, kemudian sobat akan menerima email dari adsense untuk melakukan pemasangan iklan pertama di blog yang sudah di daftarkan tersebut, selanjutnya akan masuk ke tahap review ke dua, dan di sini lah biasanya banyak yang di tolak dengan berbagai macam alasan yang saya sendiri sampai sekarang tidak bisa memahami hal tersebut, hahay.

Di sini saya ingin menegaskan bahwa meskipun cara yang saya jelaskan ini terlihat sangat mudah namun saya tidak bisa menjamin bahwa jika sobat melakukan pendaftaran google adsense melalui situs resmi seperti yang saya terangkan di atas akan bisa di terima oleh google adsense, karena masalah di terima atau di tolak itu menjadi keputusan mutlak pihak google adsense.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan terimakasih sudah berkunjung di Pondok Blogger, tongkrongan para blogger.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Cara DAFTAR GOOGLE ADSENSE Lewat Situs Adsense"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...