Cara Memasukkan Link (URL) Label & Laman ke Menu Navigasi

Sobat blogger, memasang link navigasi pada halaman blog memang terkadang sangat perlu untuk di lakukan, dan salah satu tujuannya adalah untuk memudahkan pengunjung menemukan apa yang mereka cari, Contoh, misalkan pengunjung ingin menghubungi admin dari sebuah blog, maka cara yang paling mudah adalah membuka laman Contact Us yang ada di blog tersebut, namun jika laman Contact Us tidak ada maka otomatis pengunjung akan merasa bingung.

Umumnya setiap template sudah di sediakan menu navigasi secara lengkap, baik itu label maupun laman, jadi mungkin yang perlu pemilik blog lakukan adalah merubah nama menu navigasi tersebut dan memasukkan link kedalamnya, dan ini lah yang terkadang masih menjadi masalah bagi sebagian blogger pemula, seperti saya waktu pertama belajar membuat blog, dan sampai sekarang pun saya masih sering menemukan pertanyaan seputar hal ini di grup grup facebook yang saya ikuti.

Sebelum memasukkan link label atau laman ke dalam menu navigasi tentunya sobat harus membuatnya terlebih dahulu, selanjutnya buka halaman label atau laman tersebut.

Perhatikan gambar di bawah ini

Pondok Blogger

Di sini saya sudah membuat sebuah label artikel dengan judul "Tutorial Blog", pada gambar di atas terlihat URL dari label tersebut dan URL itu lah yang nanti akan saya pasang di menu navigasi

Pondok Blogger

Kemudian "MENU1" tersebut akan saya ganti menjadi label artikel saya yakni "Tutorial Blog". Caranya adalah
Masuk ke menu Template => Edit HTML
Klik kiri di sembarang tempat pada kolom HTML, lalu klik CTRL+F dan pada kolom pencarian silahkan masukkan kata yang ingin di cari lalu Enter

Pondok Blogger

Jika sudah terlihat nama label yang ingin di ganti silahkan ganti nama label tersebut dengan nama yang akan di pakai, kemudian ganti tanda # dengan URL yang ingin di masukkan (Lihat gambar pertama), terakhir klik simpan dan menu navigasi tersebut akan menjadi seperti gambar di bawah ini

Pondok Blogger

Silahkan lakukan kembali cara tersebut untuk mengganti nama dan memasukkan link (URL) ke dalam menu navigasi yang di inginkan.

Terkait
Cara membuat disclaimer
Cara membuat privacy policy
Sekian artikel dari saya. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di Pondok Blogger, Tongkrongan para blogger.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Cara Memasukkan Link (URL) Label & Laman ke Menu Navigasi"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...