Cara Buka Email Gmail Lupa Kata Sandi/Password

Masalah lupa kata sandi email gmail tentu saja merupakan hal yang wajar karena memang kita sebagai manusia kodratnya adalah sebagai tempat salah dan lupa, itu lah yang disampaikan oleh sang raja dangdut Rhoma Irama, dan saya sangat setuju dengan hal tersebut karena saya pun pernah mengalami masalah lupa kata sandi email gmail ini sehingga saya kesulitan untuk bisa masuk ke email padahal email tersebut merupakan email penting karena email tersebut merupakan email utama saya, jadi saya harus berusaha agar bisa membuka email tersebut kembali, setelah melalu beberapa proses akhirnya email tersebut bisa saya akses kembali dan saya merasa sangat senang.

Beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab kenapa kita bisa lupa dengan kata sandi sebuah email yang mana kata sandi tersebut sebenarnya kita yang membuat adalah mungkin karena kata sandi yang terlalu rumit, atau terlalu banyak memiliki email dengan kata sandi yang berbeda beda di setiap email, atau mungkin email tersebut jarang dibuka karena email tersebut bukan email utama.

Seberapa sulit kah membuka email gmail lupa kata sandi?

Membuka email gmail lupa kata sandi sebenarnya sangat mudah jika waktu membuat email tersebut disertakan nomor hp, jika tidak maka caranya akan sedikit rumit karena dibutuhkan email pemulihan atau email yang ditautkan ke email yang lupa kata sandi tersebut, jadi saran saya jika sobat ingin membuat email maka harap gunakan ferivikasi nomor hp sehingga jika lupa dengan kata sandi email tersebut bisa dengan mudah membukanya kembali.

Lalu bagaimana cara buka email gmail lupa kata sandi?, langsung saja ikuti langkah langkahnya berikut ini

Lupa kata sandi email gmail

Langkah pertama klik link berikut ini
Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini


Centang bagian "Saya tidak tahu sandi saya", masukkan email dikolom yang tersedia lalu klik Lanjutkan dan masuk ketahap selanjutnya


Untuk kolom "Masukkan sandi terakhir yang anda ingat" dikosongkan saja dan klik "Saya tidak tahu" kemudian masuk ketahap berikutnya


Centang bagian "pesan teks (SMS)" dan klik lanjutkan untuk menuju tahap berikutnya


Sobat akan menerima sms berupa kode verifikasi ke nomor hp yang digunakan saat pertama membuat email gmail, masukkan kode tersebut dikolom yang tersedia dan klik lanjutkan.

Baca Juga

Setelah melewati semua tahapan diatas, selanjutnya sobat akan masuk ke tahap membuat kata sandi baru, silahkan buat kata sandi baru sobat dikolom yang tersedia kemudian klik "setel ulang kata sandi" dan masuk ke tahap berikutnya dimana akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini


Sampai disini semuanya sudah selesai, lakukan peninjauan dengan mengklik Tinjau info pemulihan saya, selanjutnya gulir ke bawah lalu klik Save/Simpan.

Terkadang saat ingin login ke email gmail tapi tidak bisa karena kata sandi yang dimasukkan salah permasalahannya bukan karena lupa dengan kata sandi email gmail tersebut, tapi tidak menutup kemungkinan email tersebut sudah di ambil alih oleh orang lain, jadi disini saya sarankan untuk membuat kata sandi yang benar benar aman dan sulit ditebak oleh orang lain apa lagi jika email tersebut merupakan email penting.

Ini saja yang bisa saya jelaskan pada artikel Cara Buka Email Gmail Lupa Kata Sandi/Password kali ini, semua semua yang saya tulis diatas bermanfaat bagi sobat pembaca, dan mohon untuk menshare artikel inibai melalui akun facebook maupun G+ dengan mengklik tombol share yang ada di akhir artikel. Terimakasih.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru: