Cara Mengirim EMAIL GMAIL di ANDROID

Cara mengirim email gmail di android - Hallo sobat netter, apa kabar?, semoga tetap sehat selalu, amiin. Kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara mengirim email, sesuai dengan judul artikel maka tentunya cara mengirim email ini khusus bagi pengguna email gmail dan pengguna android, jadi yang pake PC/Laptop minggir dulu ya, hahaha.

Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini perangkat android sudah dilengkapi dengan aplikasi email gmail, hal ini bertujuan untuk memudahkan penggunanya untuk berkirim email ke sesama pengguna email dimana saja dan kapan saja dengan mudah dan cepat, baik itu sekedar mengirim pesan teks, atau mengirim file seperti TXT, gambar maupun video.

Salah satu kelebihan mengirim file dengan menggunakan email adalah mampu mengirim file berukuran hingga 6MB, wow,,, cukup besar bukan, selain itu kecepatannya pun melebihi fasilitas lain yang bisa digunakan untuk mengirim file, namun untuk mengirim email gmail di android tentu saja harus memiliki email gmail terlebih dahulu, dan untuk bisa membuat email gmail silahkan baca tutorialnya dengan mengklik link dibawah ini
Ada satu hal lagi yang mungkin belum sobat ketahui, bahwa sekarang para pencari pekerjaan sudah bisa mengirim surat lamaran kerjanya via email, jadi sudah tidak perlu mendatangi kantor untuk menyerahkan surat lamaran kerja karena cukup hanya dengan mengirim surat lamaran kerja tersebut menggunakan email, sangat memudahkan bukan???.

Tertarik untuk tau bagaimana cara mengirim email di android?, langsung saja simak langkah langkahnya berikut ini

Cara mengirim email gmail di android

Buka aplikasi email gmail di android yang sobat pakai, pada halaman awal akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini


Klik ikon yang saya tandai dan masuk ke halaman tempat menulis pesan, tampilannya seperti gambar dibawah ini


Berikut ini adalah penjelasan dari gambar diatas
  • Dari : Otomatis terisi email dari aplikasi gmail tersebut
  • Kepada : Masukkan alamat email yang dituju
  • CC dan Bcc dikosongkan
  • Subjek : Judul dari email tersebut (boleh dikosongkan)
  • Tulis email : Tempat membuat/menulis pesan
  • Tanda panah nomor satu adalah untuk menambahkan/melampirkan file lain
  • Tanda panah nomor dua untuk mengirim email/pesan tersebut
Sekedar informasi bahwa sobat bisa mengirim email ke lebih dari satu penerima atau dalam bahasa kerennya disebut broadcash, caranya dengan memasukkan email email lain dikolom "Kepada".

Itulah cara yang bisa sobat lakukan jika ingin mengirim email gmail di perangkat android, jika sobat pengguna PC/Laptop dan ingin mengirim email gmail silahkan klik link dibawah ini untuk penjelasannya
Dari penjelasan penjelasan yang sudah saya tulis diatas pastinya sobat sudah mengerti dan tau bagaimana cara mengirim email gmail di android dengan menggunakan aplikasi Gmail yang sudah tersedia di android. Semoga semua yang saya tulis di artikel Cara Mengirim EMAIL GMAIL di ANDROID ini membawa manfaat bagi sobat pembaca. Selamat mencoba dan terimakasih sudah berkunjung di Pondok Blogger.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Cara Mengirim EMAIL GMAIL di ANDROID"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...