Cara Impor Konten Blog Dari Komputer

Impor konten blog adalah memasukkan data data dari satu blog ke blog lainnya, tentu saja data data tersebut sudah di backup atau di download terlebih dahulu dan disimpan ke komputer untuk kemudian di unggah ke blog lainnya. Proses impor konten blog ini umumnya dilakukan para blogger yang memiliki banyak blog, tujuannya agar tidak terlalu banyak mengurus blog dan hanya fokus ke satu blog saja, namun ada juga yang melakukan impor blog karena blog yang sudah ada tidak bisa di akses, sehingga harus membuat blog baru untuk kemudian dimasukkan data data blog lama yang sudah di backup.

Mengenai bagaimana cara membackup konten blog sudah saya bahas di artikel sebelumnya, sobat bisa simak langkah langkahnya dengan mengklik link dibawah ini
Cara backup konten blog
Dan untuk cara impor konten blog langsung saja ikuti langkah langkahnya berikut ini

Cara impor konten blog

Silahkan perhatikan gambar dibawah ini


Buka Setelan => Lainnya => Impor Konten, selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini


Centang bagian nomor 1 (Saya bukan robot), untuk pilihan "Publikasikan semua pos dan laman yang telah diimpor secara otomatis" bisa dicentang jika ingin dipublikasikan secara otomatis atau tidak dicentang jika tidak ingin dipublikasikan secara otomatis, selanjutnya klik bagian nomor 2 (Impor dari komputer) lalu pilih file blog yang sudah dibackup dan tunggu sampai proses selesai.

Catatan :
Jika melakukan impor konten blog ini dengan alasan untuk menggabungkan beberapa blog maka blog yang di backup harus dihapus terlebih dahulu agar nantinya tidak terjadi duplikat konten, dan untuk mengetahui bagaimana cara menghapus blog silahkan simak dengan mengklik link dibawah ini
Itulah langkah langkah atau cara impor konten blog yang bisa sobat ikuti. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Cara Impor Konten Blog Dari Komputer"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...