Cara Mengundang Orang Lain Sebagai Penulis/Pengarang di Blog

Sebagai seorang blogger, pada suatu waktu pasti akan merasakan saat dimana merasa lelah dan bosan membuat artikel, dan hal ini sudah pernah saya alami, tapi berhenti menulis tentu bukan menjadi solusi yang tepat mengatasi hal tersebut karena jika kita berhenti membuat dan memposting artikel tentu sedikit banyak akan membawa pengaruh buruk terhadap blog, dan hal tersebut tentu tidak kita inginkan, lalu bagaimana solisinya?, menambahkan atau mengundang orang lain menjadi penulis di blog tersebut tentu menjadi pilihan terbaik.

Selain masalah lelah dan jenuh dalam hal membuat artikel, kesibukan dunia nyata terkadang juga menjadi alasan kenapa harus mengundang orang menjadi penulis, atau dengan kata lain kita meminta orang lain untuk menjadi admin kedua di blog tersebut, maksud dari admin kedua disini adalah menjadi penulis artikel.

Artikel terkait

Cara menulis artikel
Bekerja sama dalam membangun dan membuat blog bisa menjadi salah satu faktor kenapa harus ada lebih dari satu admin di blog tersebut, karena dalam bekerja sama tentu orang orang yang terlibat didalamnya harus sama sama bisa login atau mengakses blog tersebut.

Untuk mengundang orang lain menjadi admin di blog tentunya sangat mudah, tapi semudah apapun kalau kita tidak bisa akan tetap menjadi hal yang sulit, dan bagi yang merasa kesulitan silahkan simak caranya berikut ini

Cara undang pengarang di blog

Untuk langkah awalnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini


Klik Setelan => Dasar => Tambahkan pengarang, selanjutnya akan muncul kotak tempat menulis email yang akan di undang menjadi pengarang, kemudian klik Undang pengarang.

Setelah melakukan semua proses diatas, langkah selanjutnya adalah membuka atau masuk ke email yang diundang tadi, pada kotak masuk akan ada pesan dari si pengundang, disini pihak yang diundang hanya tinggal menerima undangan saja, caranya dengan mengikuti intruksi yang ada di email tersebut, jika sudah berhasil maka secara otomatis sudah bisa masuk ke blog yang mengundang untuk menjadi penulis artikel.

Selanjutnya kembali ke blog yang mengundang, reefresh halaman blog tersebut dan pada halaman tadi tampilannya akan berubah menjadi seperti gambar dibawah ini


Pada gambar diatas sudah terlihat dua email, satu email sebagai admin utama dan satu email sebagai pengarang, namun kedua email tersebut bisa menjadi admin utama, caranya dengan mengklik ikon disamping tulisan pengarang dan akan muncul pilihan, pilih Admin.

CATATAN
Sobat bisa mengundang lebih dari satu email sekaligus untuk menjadi pengarang atau penulis di blog tersebut.
Jika posisinya hanya sebagai pengarang maka kegiatan di blog hanya sebatas membuat artikel saja, atau dengan kata lain tidak bisa melakukan kegiatan lain seperti melihat statistik, mengedit template dan lain lain, jadi hal ini berbeda jika menjadi admin utama blog.
Semua orang yang diundang bisa menjadi admin utama blog tersebut.
Semoga artikel Cara Mengundang Orang Lain Sebagai Penulis/Pengarang di Blog ini bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung dan salam blogger.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Cara Mengundang Orang Lain Sebagai Penulis/Pengarang di Blog"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...